Home Artikel BTPP Jateng Pamerkan Ekspose Inovasi Tekhnologi Spesifik Lokasi

BTPP Jateng Pamerkan Ekspose Inovasi Tekhnologi Spesifik Lokasi

22
0
DR. Heru Praptana selaku ketua panitia ekspose (berkacamata) bersama Pak Abadi, berpose di stand BPTP Jateng.

Agronesia.net (Kendal) – Balai Pengkajian Tekhnologi Pertanian Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (BPTP Balitbangtan) Jawa Tengah menyelenggarakan ekspose inovasi teknologi spesifik lokasi dengan tema Jateng Gayeng Tani Fest, Inovasi Teknologi Untuk Perubahan, 22-25 Nopember 2018, di plataran kantor BPTP Jawa Tengah.

Berbagai inovasi teknologi pertanian multibidang komoditas yang dipamerkan antara lain inovasi tekhnologi tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, pascapanen, mekanisasi pertanian, bioindustri dan agrobisnis.

Ekspose diselenggarakan dalam rangka penderasan diseminasi dan hilirisasi inovasi teknologi kepada masyarakat.

DR. Heru Pranata Kepala Seksi Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian yang juga sebagai penanggung jawab kegiatan, mengatakan bahwa kegiatan ekspose yang diinisisasi oleh BPTP Balitbangtan Jawa Tengah juga melibatkan unit pelaksana tugas Balitbangtan lain di wilayah Jawa Tengah dan DIY yaitu BPTP Balitbangtan DIY, Balingtan Pati dan KP Muktiharjo Balittas. Ada beberaoa kelompok tani binaan dan UMKM di wilayah Jawa Tengah juga dilibatkan.

Disamping itu, berbagai pemangku kebijakan, pakar, peneliti, praktisi, akademisi, dinas teknis, penyuluh pertanian, kelompok tani, pelajar dan mahasiswa dan masyarakat umum di wilayah Jawa Tengah, juga diundang untuk berpartisipasi agar secara langsung dapat memberikan umpan balik.

Stand Agrimart

” Harapan kami melalui Ekspose Jateng Gayeng Tani Fest, inovasi teknologi yang dihasilkan oleh Balitbangtan, Perguruan Tinggi, dan private sector dapat terdiseminasikan serta dapat dimanfaatkan untuk mendukung keberhasilan percepatan pembangunan pertanian dan peningkatan kesejahteraan petani di wilayah Jawa Tengah “, kata DR. Heru Pranata.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here